splash
Ardiansyah
A Father of three children, and wants to lead all of the family to reach the highest location in Jannah
Dari Ibnu Abbas ia berkata, "Dahulu aku pernah berada di belakang Rasulullah, lalu beliau bersabda: "Wahai anak kecil sesungguhnya aku ingin mengajarimu beberapa kata, jagalah Allah, maka pasti Allah menjagamu, jagalah Allah pasti kau akan menjumpai-Nya dihadapanmu. Apabila engkau meminta maka mintalah kepada Allah dan jika engkau meminta pertolongan maka mintalah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah, seandainya suatu umat berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu maka mereka tidak bisa memberi manfaat tersebut kecuali yang telah ditakdirkan Allah untukmu dan apabila mereka berkumpul untuk memadharatkanmu maka mereka tidak bisa memadharatkanmu kecuali dengan apa-apa yang ditakdirkan oleh Allah atasmu, telah diangkat pena dan telah kering tinta" (HR. Tirmidzi, hasan shohih)
 

Seorang Penambal Ban

Posted By ariandita on June 15th, 2010

Sedikit renungan

Hari ini ban motorku bocor pada saat hari hujan cukup deras. Aku berjalan mendorong motor dan mencari penambal ban. Setelah kutemukan ternyata tutup, satu lagi tidak ada orang. Ketika saya ketok pintunya dan saya berkata, “Bisa minta tolong tambal ban ?”

Jawabannya cukup membuat aku merenung, “Hujan, entar aja !”

Wah, aku perlunya sekarang kalau beliau tidak bersedia ya sudah aku cari tempat lain, atau penyelesaian lain, setelah aku pikir kemungkinan semua penambal ban akan malas untuk menambal ketika hari hujan seperti ini maka aku putuskan untuk membelikan ban dalam motor saja daripada mencari penambal ban yang bersedia membantu untuk menambal ban di saat seperti ini.

Mari kita renungkan sedikit, seorang pekerja kantoran tidak mungkin menampik tugas dengan alasan hujan deras, atau hal -hal yang menyebabkan malas untuk bekerja, tapi inilah kelebihan seorang penambal ban ketimbang pekerja kantoran, mereka bebas menampik tugas hanya karena hujan. Risikonya hanya hilangnya bayaran menambal ban pada saat itu saja, jika pekerja kantoran yang melakukannya maka bisa jadi kita harus mencari pekerjaan lain.

Sekadar bahan renungan, wallahu a’lam bishawab.

BERITA BINUS : BINUS Hadirkan Layanan Secara Online

Similar Posts
Posted in Renungan

Leave a Reply